Selasa, 24 Juli 2012

Hani Hapsari | Dara Kota Pekanbaru 2012

PEKANBARU,Suluhriau.com-Ryanda Adiguna dan Hani Hafsyah akhirnya dinobatkan sebagai bujang dan dara Pekanbaru 2012, setelah melalui seleksi cukup ketat dari 12 finalis.


Kegiatan ini merupakan salah satu event tahunan Pekanbaru melalui Dinas Pariwisata menyongsong peringatan Hari Jadi Pekanbaru.

Bujang dan dara ini diseleksi di tingkat kota dan juaranya dikirim ke tingkat provinsi. Pemenang nantinya akan ditunjuk sebagai Duta Wisata dan Budaya Pekanbaru.


Ada 12 finalis bujang dan dara Pekanbaru tahun 2012. Kemudian diambil 5 orang finalis. Mereka menunjukkan kebolehan di hadapan dewan juri dan penonton di Hotel Ibis Sabtu malam (14/4/2012).

Mereka diseleksi berdasarkan 3 B yaitu Beauty (kecantikan atau ketampanan), Behavior (sikap) dan Brain (kecerdasan). Tiap Bujang dan dara diwajibkan memiliki Pengetahuan mengenai Wisata dan Budaya Melayu Riau.

Dan yang berkompten akhirnya terpilih sepasang finalis dinobatkan bujang dan dara Pekanbaru 2012. Selain Ryanda-Hani, keluar sebagai juara yang meraih mahkota.




Juara favorit, Dede Dwi dan Deni Tiara, Bujang-dara intelektual Ryana Aduguna dan Andrieta Isabella, bujang dara fotoganik Bayu Hanifah Sri Utami Rista.

Hany Hafsyah dan diiringi oleh Andrieta Isabella dan Novella Ratu yang masing-masing dinobatkan sebagai dara atribut dan dara 2 Pekanbaru.

Hadiah bujang dan dara 2012 ini langsung dikasihkan Walikota Pekanbaru, H Firdaus, MT. Sedangkan mahkota disarungkan dara 2011.

Menurut Kabid Pembinaan Budaya Dinas Pariwisata Pekanbaru, Hj Boge, selain peanugrahan bujang dan dara, lomba sanggar dan tari. Untuk lomba ini pemang utama sanggar Taman Sari. (prt)

foto : jendriuno
artikel : http://www.suluhriau.com 

0 komentar:

Poskan Komentar