Selasa, 08 Januari 2013

Jembatan Pedamaran I, Membuka Negeri Dari Isolasi

foto milik indraputra

Riau dikenal dengan daearah yang banyak terdapat sungai yang berskala besar dan kecil, sebagaian besar masyrakat Riau hidup dan berkampung dipinggir sungai oleh karena itu dibutuhkan infrastruktur yang sangat memadai untuk merangkai negeri ini, salah satu yang paling dibutuhkan itu adalah jembatan. dengan lebarnya ukuran sungai diRiau tentu membutuhkan jembatan panjang dengan biasa yang tentu tidak kecil, untuk itu setiap daerah diriau selalu menyisipkan anggaran daerahnya untuk membangun jembatan - jembatan untuk merangkai negeri ini. dimasa 10 tahun terakhir sudah berdiri 11 jembatan megah diprovinsi riau, seperti jembatan TASL, jembatan perawang, jembatan teluk mesjid (siak), jembatan rumbai (tembilahan), jembatan di (Rengat), jembatan siak III dll.

foto milik indraputra


Tidak hanya sampai disitu Jembatan Pedamaran I yang membentang antara Bagansiap-api ke Pulau Berkey, Pedamaran Kecamatan Pekaitan. Rokan hilir. sudah hamor rampung pengerjaannya sebenarnya daerah ini sedang dibangun juga jembatan pedamaran II sebagai penyambung dari jembatan pedamaran I progressnya pun sudah melebihi lima puluh persen pengerjaan.

 Pelaksanaan pembangunan Jembatan Pedamaran I itu berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Membutuhkan dana Rp300 miliar lebih



jemabtan ini rencana diresmikan pada bulan Maret 2013 dengan menghadirkan Menteri PU. sebagaimana diketahui jembatan itu akses cepat masyarakat mulai dari Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas, Kubu, Pekaitan hingga ke Bangko. Dari sini (Bagansiapi-api,)  tembus jalan ke Dumai.. (referensi artikel riaupos.co.id : http://www.riaupos.co/cetak.php?act=full&id=3605&kat=7)

0 komentar:

Poskan Komentar