Kamis, 09 Februari 2012

BUAH TUNGAU (buah hutan khas riau)


buah tungau, mendengar kata 'tungau' muncul persepsi yang berbeda. karena tungau sendiri merupakan sejenis kutu yang suka menyerah buah yang ada pada manusia.. hehe
tapi tunggu dulu yang ini jelas beda, buah ini sungguh menggugah selera untuk mencoba nya. perpaduan rasa masam dan manis yang begitu lembut, membuah kita ketagihan untuk memakannya. sama hal nya dengan postingan terdahulu (buah tampui), buah tungau ini juga merupakan buah hutan yang sudah sangat langka dan belum ada di budidayakan.

saya mendapatkan buah tungau ini di pasar tradisional bangkinang, hanya ada satu pedagang yang saya lihat menjual buah ini. buah yang di jual pun tidak banyak, hanya berkisar sekitar 5 kilo saja.


melihat gambar isi dari buah tungau ini, hmm.. serasa sudah bergoyang di dalam mulut, walaupun kata saya sedikit mengandung majas, tapi itulah gambaran begitu menggiurkan nya buah ini. kini kita masih dapat melihat dan merasakan buah ini, tapi kedepan siapa yang tau. kecuali ada niat dari pemerintah daerah di riau membudi dayakan nya, saya yakin siapa saja pasti suka rasa buah ini. dan bisa mengangkat ekonomi masyarakat dari pembudidayaan buah ini. semoga. !

0 komentar:

Posting Komentar